Semarak Peringatan Hari Guru Nasional di MAN 2 Rembang 

“Nak … hari ini kami berulang tahun. Kau bentangkan kain lebar bertuliskan “Selamat Hari Guru” untuk kami. Kau tegapkan badanmu hari ini di lapangan ini. Kau tahan lelah capek tuk berbaris rapi. Kau biarkan panas menghampiri. Dan kau relakan waktu belajarmu pagi ini. Semua demi menghormat sekaligus merayakan ulang tahun kami”

Kata-kata ini disampaikan oleh Nur Haqiqi saat menyampaikan amanat upacara pada peringatan Hari Guru Nasional, Jum’at 25 November 2022. Bertempat di halaman madrasah, kegiatan upacara diikuti oleh seluruh civitas akademika MAN 2 Rembang.

Berbeda dengan biasanya, pada upacara ini bapak/ibu guru yang menjadi petugas upacara. Untuk memperlancar kegiatan upacara, bapak/ibu guru yang menjadi petugas upacara telah melakukan latihan dengan baik.

Pengibaran bendera (foto: rofiunpict)
Ketua PGRI Ranting MAN 2 Rembang, Nur Haqiqi, MA bertindak sebagai pembina upacara

Menurut Nur Haqiqi dihadapan para siswa, keikhlasan siswa untuk berdiri di lapangan, berpanas ria merupakan cerminan rasa cinta kepada para guru.

“Atas kecintaanmu ini, gurumu hanya bisa terharu dan tertegun. Gurumu tak mampu berkata sedikitpun. Dan gurumu hanya bisa berdoa, semoga kalian semua adalah siswa merdeka bahagia,” imbuh Haqiqi yang juga Ketua PGRI Ranting MAN 2 Rembang ini.

Ia juga berharap agar siswa juga ikut mendoakan agar para guru dapat mengemban pesan penting bapak menteri, menjadi guru pembelajar sejati, terus berkreasi tak takut berinovasi dan komit pada moderasi beragama demi NKRI, serta wujudkan aksi sesuai tema “Berinovasi Mendidik Generasi”.

Tim paduan suara guru (foto: rofiunpict)
Guru mendapatkan bunga dari siswa (foto: rofiunfoto)

Pada kesempatan ini juga dinyanyikan Hymne Guru dan lagu “Terima Kasihku” oleh tim paduan suara guru MAN 2 Rembang yang sangat semangat. Di akhir upacara dinyanyikan lagu “Ojo Dibandingke”.

Suasana menjadi tambah semarak saat para peserta didik ikut bernyanyi bersama. Pada saat yang bersamaan sebagian peserta didik membagikan bunga, kue dan lain sebagainya kepada para guru sebagai rasa cinta dan kasih sayang.

Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022

“Berinovasi Mendidik Generasi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *