MAN 2 Rembang Adakan Pertemuan Menyambut Pembelajaran Semester Genap

Menyongsong kegiatan pembelajaran semester genap tahun ajaran 2022/2023, MAN 2 Rembang menyelenggarakan rapat dinas pada hari Rabu, 4 Januari 2023 bertempat di aula madrasah yang diikuti oleh guru dan pegawai MAN 2 Rembang.

Kepala Tata Usaha, Siti Asrofah menyampaikan beberapa hal mewakili kepala madrasah yang berhalangan hadir. Pertama mengenai penilaian Zona Integritas. Ia meminta kepada seluruh koordinator masing-masing area untuk membuat eviden.

“Silakan nanti dibuat rangkuman eviden before dan after kegiatan dari area 1 sampai 6. Rangkuman ini nantinya akan menjadi narasi kepala madrasah saat presentasi penilaian ZI,” kata Asrofah.

Menurutnya penilaian nanti berbeda dengan tahun sebelumnya atau tahun 2021. Waktu itu masih bisa lewat daring karena pandemi. Namun untuk penilaian kali ini, tim dari Inspektorat Jenderal akan turun langsung ke satker untuk mengecek dokumen yang diperlukan.

Kepala TU juga menyampaikan titipan dari kepala madrasah untuk waka kurikulum untuk memantapkan kegiatan pada hari Sabtu supaya para peserta didik bisa tertib dan tidak berkeliaran dan semua guru bisa terlibat.

Diharapkan juga nantinya pasca kegiatan PAS, peserta didik bisa kopen. Program GPS (Gerakan Peduli Siswa) yang sedang digencarkan bisa ditingkatkan karena masuk program Zona Integritas.

Selain itu Asrofah juga menyampaikan titipan ucapan dari ketua panitia Hari Amal Bhakti Kemenag Rembang. Menurutnya pihak panitia maupun Kemenag Rembang mengucapkan terimakasih kepada panitia lokal.

Sebagaimana diketahui beberapa hari yang lalu telah diselenggarakan upacara dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-77 tingkat Kabupaten Rembang yang dipusatkan di MAN 2 Rembang yang berlangsung dengan lancar dan sukses.

Selanjutnya penyampaian dari bidang kurikulum oleh waka kurikulum, Yadhi Nur Amin. Yadhi menjelaskan tentang perubahan jadwal mengajar beberapa guru yang menggantikan dua guru yang purna tugas. Ia juga mengatakan bahwa rencana di akhir bulan ini akan diadakan semacam workshop Kurikulum Merdeka.

Sementara waka kesiswaan Khusnul Khotimah menjelaskan tentang konsep rencana lanjutan tentang lomba kebersihan kelas berbasis karakter. Beberapa guru memberikan pendapat mengenai peraturan lomba. Selain itu juga dibahas mengenai draft tata tertib peserta didik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *