Mahasiswa IAIN Kudus Selesai Magang di MAN 2 Rembang

Za’imul Hadziq Muna’am, Mahasiswa IAIN Kudus telah selesai melaksanakan program magang di MAN 2 Rembang. Pada hari Jum’at 20 Januari 2023 ia resmi berpamitan untuk kembali ke kampus di Kudus.

Sebelumnya diberitakan bahwa IAIN Kudus telah menerjunkan mahasiswanya untuk melaksanakan program magang. Program ini dilakukan untuk memberikan tambahan informasi kompetensi lulusan sebuah perguruan tinggi.

Hadziq telah melaksanakan magang selama dua minggu. Berbeda dengan PPL atau KKN yang jangka waktunya lebih lama. Sesuai dengan arahan dari pihak kampus dalam hal ini Dekan Fakultas Tarbiyah, bahwa magang kali ini berkaitan dengan ke-administrasi-an.

Oleh pihak kurikulum ia diarahkan untuk belajar administrasi sekaligus membantu di perpustakaan. Hadziq saat dimintai keterangan menerangkan bahwa ia sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan mengikuti magang di MAN 2 Rembang.

“Tentu saya senang bisa kembali lagi ke madrasah karena saya alumni dari MAN 2 Rembang, banyak guru-guru yang membantu. Saya tidak banyak adaptasi karena sudah banyak kenal pendidik di sini,” ujar mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab tersebut.

Tidak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada pihak perpustakaan MAN 2 Rembang yang telah menerima dan membimbingnya. Ia mendapatkan manfaat dari program magang yang telah dijalaninya.

Sementara itu Kepala Perpustakaan MAN 2 Rembang, Mohammad Qomarul Huda senang dengan kehadiran mahasiswa magang tersebut. Ia memberikan arahan kepada Hadziq tentang perpustakaan terutam mengenai proses input data buku.

“Tentu kehadirannya banyak membantu kami. Mas Hadziq belajar bagaimana caranya input data buku yang dimasukkan di sistem otomasi perpustakaan. Banyak sekali buku yang telah ia input, sehingga sangat membantu,” kata Huda saat ditemui di ruang kerjanya.

Huda berharap apa yang telah didapatkan selama magang dapat bermanfaat di kemudian hari. Tidak lupa ia mendoakan semoga yang bersangkutan selalu dimudahkan segala urusannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *