Jelang Asesmen Madrasah, MAN 2 Rembang Gelar Sosialisasi Bagi Peserta Didik

Kegiatan pembelajaran di kelas bagi peserta didik kelas XII mulai memasuki masa akhir. Dalam ujian terakhir yang nantinya akan mereka lalui yaitu Asesmen Madrasah (AM) yang sebelumnya bernama Ujian Madrasah (UM).

Guna menyongsong dan menyukseskan kegiatan tersebut MAN 2 Rembang menggelar “Sosialisasi Asesmen Madrasah Kepada Peserta Didik Kelas XII”.

Bertempat di aula madrasah, kegiatan sosialisasi berlangsung pada hari Senin 6 Maret 2023 dengan pemateri waka kurikulum Yadhi Nur Amin dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII.

Yadhi dalam paparannya menjelaskan bahwa aturan AM diatur dalam Keputusan Dirjen Pendis Nomor 901 Tahun 2023 Tentang Standar Operasional Prosedur Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023.

Pada kesempatan tersebut, Yadhi mengingatkan kepada para peserta didik untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi AM.

“Rencana kami Asesmen Madrasah akan diselenggarakan pada 27 Maret sampai 3 April 2023,” ujarnya.

Ia menambahkan sebelum pelaksanaan AM, peserta didik melaksakan Ujian Praktik dan Penilaian Akhir Tahun. Ini ditambah dengan proses pendaftaran di peguruan tinggi yang juga sedang berlangsung.

“Selain mempelajari materi, peserta didik juga perlu untuk menjaga kesehatan dan minta doa dari orangtua,” pungkas Yadhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *