Hari Pertama Asesmen Madrasah MAN 2 Rembang Berlangsung Lancar

Asesmen Madrasah man 2 Rembang berlangsung lancar bagi peserta didik kelas XII telah mulai dilaksanakan. Pada hari pertama di MAN 2 Rembang, Senin 27 Maret 2023, AM terpantau lancar.

Pada hari pertama masuk pada bulan Ramadhan ini, peserta didik kelas XII langsung melaksanakan AM, setelah sebelumnya menjalani Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Dalam pelaksanaan AM tahun ini ada sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya. Pada 2022 peserta didik mengerjakan menggunakan smartphone melalui link soal yang langsung diberikan oleh masing-masing guru pengampu.

Untuk tahun ini masih menggunakan link googleform namun peserta didik menggunakan aplikasi Exambro dalam pengerjaannya. Masing-masing pengawas ruangan membawa barcode di dalam map yang nantinya akan discan peserta didik melalui aplikasi tersebut.

Penggunaan aplikasi Exambro sebelumnya telah diujicobakan pada pelaksanaan PAT-PHB-STS sebelum Ramadhan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kecurangan peserta didik dalam mengerjakan soal.

Alex Ichsan, salah satu peserta AM mengatakan untuk asesmen yang dijalani tadi berlangsung lancar. Ia sempat terkendala sinyal pada saat mau selesai, namun hal itu dapat teratasi.

“Semoga ke depannya pelaksanaan am berlangsung lancar dan kami bisa mengerjakan soal dengan baik serta hasil yang memuaskan,” ujar peserta didik kelas XII IPS 3 tersebut.

Asesmen madrasah merupakan tahap akhir yang dilalui peserta didik kelas kelas XII. Mereka sebelumnya telah melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk nilai raport dan Ujian Praktek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *