Hadapi OSN, MAN 2 Rembang Gelar Bimbingan Intensif 

Olimpiade Sains Nasional (OSN) menjadi salah satu ajang yang bergengsi bagi siswa. Pada awal bulan April rencananya akan diselenggarakan seleksi tingkat kabupaten/kota (OSN-K).

Terdapat sembilan bidang OSN yang dilombakan yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. 

MAN 2 Rembang sudah mulai mempersiapkan untuk menghadapi kompetisi tersebut. Awalnya ditentukan guru pembimbing untuk setiap bidang. Selanjutnya pembimbing mencari siswa bimbingannya.

Kegiatan bimbingan OSN berada di bawah kendali tim P4M (Program Peningkatan Prestasi dan Percepatan Mutu) madrasah. Program ini memang dibentuk untuk menghasilkan siswa yang berprestasi terutama di bidang akademik.

Sebelumnya para siswa yang sudah didata dikumpulkan oleh ketua P4M, Ahmad Ronji. Pada kesempatan tersebut siswa bimbingan OSN diberikan informasi mengenai OSN tahun ini serta diberi motivasi supaya mereka semangat mengikuti.

“Kegiatan bimbingan dilakukan di aula dan perpustakaan. Satu bidang diikuti oleh lima siswa. Guru pembimbing memberikan materi dan soal-soal yang kemudian dibahas bersama,” ujar Ronji, Jum’at (10/3) kemarin.

Dari pihak madrasah memberikan pelayanan yang terbaik seperti menyiapkan konsumsi dan dispensasi bagi siswa yang ikut bimbingan. 

Ronji menambahkan untuk tahun ini ada bidang yang baru diikuti yaitu astronomi yang tahun kemarin tidak diambil. Selama kurang lebih satu bulan ini para siswa mendapatkan bimbingan secara intensif.

“Kita berharap dari program bimbingan ini bisa menghasilkan yang lebih baik dari tahun kemarin,” tutup Ronji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *